Place Your Ads Here!
Place Your Ads Here!

Rabu, 04 Juli 2012

EA: Kami Akan 100% Digital di Masa Depan


Dunia maya dan teknologi yang tumbuh kian cepat juga menentukan arah perkembangan industri game. Sinyal awal yang mengindikasikan bentuk gaming di masa depan kini memang sudah ditunjukkan oleh beberapa produsen dan publisher ternama. Salah satu tren yang tidak dapat dihindari adalah bergesernya distribusi konten game dari fisik menjadi digital. Dengan menggunakan cara ini, para publisher juga dapat menghemat biaya distribusi dan memastikan game-game terbaik mereka tiba di tangan para gamer dalam waktu yang tepat. Hal inilah yang berusaha dicapai oleh Electronic Arts di masa depan. Mereka menyatakan bahwa distribusi digital akan menjadi target utama mereka.

Sang bos besar – Frank Gibeau menyatakan bahwa EA akan berusaha untuk mendistribusikan semua konten mereka secara digital sepenuhnya, 100%. Ini berarti kita mungkin tidak akan melihat lagi game-game publisher EA dalam bentuk kepingan DV D di masa depan. Kehadiran layanan Origin menjadi basis yang cukup kuat untuk mewujudkan misi ini, apalagi dengan mimpi EA untuk mencapai angka distribusi hingga 2 Milyar USD untuk tahun finansial 2012 ini. Walaupun akan berusaha mendistribusikan semua konten mereka secara digital, EA sendiri tidak ingin terburu-buru untuk menerapkan hal tersebut.

Tidak Akan Ada Kejadian Seperti Ini Jika Distribusi Secara Digital.
Dengan kondisi internet di Indonesia yang masih terhitung pelan dibandingkan negara-negara yang lain, mimpi EA ini tentu berpotensi menjadi “mimpi buruk” di masa depan. Bayangkan jika Anda harus mengunduh game-game dalam ukuran GB setiap saat Anda memainkan sebuah game dengan koneksi internet yang tidak seberapa cepat. Konsekuensi lain? Kemungkinan besar, Anda mungkin tidak akan lagi dapat menikmati versi bajakannya jika koneksi ke Origin menjadi sesuatu yang absolut. Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah Anda termasuk gamer yang senang dengan distribusi fisik atau digital?

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentar Pada Postingan Ini