Place Your Ads Here!
Place Your Ads Here!

Senin, 16 Juli 2012

RIM Dihukum Denda USD147.2 Juta

Research In Motion (RIM), produsen BlackBerry, kembali mendapatkan pukulan berat. Perusahaan asal Kanada ini dinilai bersalah atas tuntutan pelanggaran hak paten yang dilayangkan oleh Mformation Techologies Inc. Oleh karena itu, RIM harus membayar uang dengan nilai yang besar.



Pengadilan California memutuskan RIM bersalah atas tuntutan dari Mformation. Oleh karena itu, RIM harus membayar denda sebesar USD147.2 juta.

Denda yang dibayarkan oleh RIM didapat dari setiap perangkat BlackBerry yang terhubung ke BlackBerry Enterprise Server (BES). Setiap perangkat tersebut dinilai USD8 oleh Mformation. Secara total, ada 19.4 juta unit BlackBerry yang masuk kriteria tersebut. Untungnya, total denda yang harus dibayar oleh RIM hanya mencakup penjualan di US saja.

Mformation menuntut RIM pada tahun 2008 yang lalu. Mformation mengklaim kalau perangkat BlackBerry menggunakan paten Mformation, yaitu secara remote memanage sebuah perangkat wireless melalui jaringan wireless.

RIM menyatakan kalau tuntutan yang dilayangkan oleh Mformation tidaklah valid. Saat RIM sudah menggunakan teknologi tersebut, Mformation baru mendaftarkan paten tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentar Pada Postingan Ini